Perjalanan ke Sikunir, Dieng.

Perjalanan ke Sikunir kali ini bersama dengan kawan – kawan salah satu komunitas fotografi yang ada di Semarang, “Coferone” namanya. Meet Point di semarang Jam 9 Pagi, saya yang bertempat tinggal di Kudus berangkat jam 7 pagi menggunakan sepeda motor, Kudus ke Semarang kurang lebih 1 sampai 2 Jam, melewati kabupaten Demak. Ini adalah kali kedua saya ke Sikunir, yg pertama november tahun lalu.
Sampai di Semarang jam 9 pagi, kami mengecek peralatan seperti tenda, sleeping bed(SB), dll. Ada 2 kloter yang berangkat hari itu, 10 orang berangkat pagi jam 9 dan 5 orang berangkat sore jam 5 karena sabtu pagi masih bekerja. Total 15 orang yang berangkat ke Sikunir Dieng dengan 3 tenda.
Perjalanan ke Sikunir bisa melewati beberapa jalur, intinya sih dari Semarang – Temanggung – Wonosobo(Dieng). Perjalanan kami dimulai dari Semarang – Bandungan – melewati Candi Gedong Songo – Sumowono – Temanggung – melewati kebun Teh Tambi – memasuki wisata dieng – Sikunir. Ada satu insiden, salah satu motor, bannya bocor ketika menuju sikunir dan harus menuntun sepeda motornya sejauh kurang lebih 2 km, naik turun.
Pemandangan Bukit dan Gunung di Kanan Kiri Depan Belakang
Kebun Teh Tambi
Kami di Sikunir sekitar jam 3 sore, memarkir motor, kemudian mengisi perut untuk melanjutkan perjalanan ke puncak sikunir dengan jalan kaki, kurang lebih sejauh 1 km dan berharap melihat sunset. Parkiran Sikunir terletak persis di sebelah Danau Cebong, desa Sambungan yang merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa.
Sampai di Puncak Sikunir, terlihat sunset, terlihat bulan, terlihat kabut, terasa dingin, memasang tenda, mencari kayu, membuat api, ngobrol bahagia, dll. Rombongan Kloter kedua sampai di puncak kurang lebih jam 11 malam. Pagi hari, mulai ramai, menunggu sunrice, menikmati campuran kabut dan sinar matahari.
Sekitar jam 4 Sore Bulan Sudah Full Terlihat :)
Menanti Sunrise
Sunrise
Danau Cebong dilihat dari atas
Bersama Rombongan :) | Foto by Dani Langit
Turun dari Sikunir sekitar jam 9, mengisi perut dan melanjutkan perjalanan pulang ke Semarang, sampai di semarang saya melanjutkan perjalanan ke Kudus, sampai di Rumah kurang lebih jam 7 malam. Perjalanan agak lama memang karena beberapa kali berhenti untuk berfoto, mengisi perut, dll.
Untuk Biaya, Total saya menghabiskan kurang dari 100 ribu. Untuk Sewa tenda + Sleeping Bed kami iuran 17.500 per Orang, Bensin 50.000, dan sisanya untuk bayar parkir, makan, toilet, dll. 

0 Response to "Perjalanan ke Sikunir, Dieng."

Posting Komentar